Selasa, 06 Juni 2017

Kesepakatan Tidak Minum Es

Maaf untuk Postingan tantangan hari ke 6, telat yaaa.. Karena qodarullah ada cerita tantangannya menjelang buka puasa. 
.
Pagi tadi abang Arkan yg sedang dalam masa pemulihan, minta ikut buka bersama Ikatan Alumni Undip kampus ayah dan Mamaknya. Pastinya disana akan tersedia es buah, abang Arkan kmrn sakit radang tenggorokan otomatis ga minum es dulu dong ya.. Berkaca pada kejadian hari Sabtu, Arkan tantrum krn dilarang minum es. Kami sadar, sebelum pergi memang ga ada kesepakatan do&dont. Serta penjelasan mengapa tidak boleh minum es.
.
Td pagi kami akhirnya buat kesepakatan, tentang tidak boleh tantrum karena dilarang minum es. Menjelaskan kenapa tidak boleh minum es. Yg buat kesepakatan ayahnya, saya hanya kasih materi kesepakatan hihi.
.
Alhamdulillah tidak ada perlawanan argumen karena Sabtu lalu abang Arkan sudah merasakan akibatnya saat belum sembuh betul lalu maksa minum es. Abang Arkan setuju dan dia akan makan buah saja 😆
.
Ketika td di hotel, abang Arkan melihat sebagai macam minuman dingin dan es buah segar, dia hanya melihat saja dan berbisik ke saya "mi.. Abang boleh minum itu kan klo sudah sehat betul?"
Eeehh malah Mamaknya meleleh, anakku konsisten sekali yaa.. Alhamdulillah.. 
.
-DMA-

#level1
#day6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar